Sabtu, 15 Mei 2010

Cara membuat akun Google Adsense

Siapa yang tidak kenal dengan Google, situs layanan pencarian terbesar di dunia yang bisa memberikan informasi yang kita inginkan. Nah bagaimana kita bisa memanfaatkan Google sebagai mesin pencari duit online ? it's good question. Salah satu layanan pencarian duit online dari Google adalah menggunakan Google Adsense, yaitu layanan iklan yang akan di pasang pada blog atau website apabila iklan yang ditampilkan di klik pengunjung maka otomatis si pemilik blog atau website mendapatkan duit berupa dolar yang pembayarannya melalui cek atau menggunakan webmoney, besaran pembayaran atas klik iklan juga bermacam macam tergantung mahalnya keyword digunakan.

Google Adsense merupakan layanan Pay per Click di mana setiap iklan ditampilkan apabila ada yang mengklik maka si empunya blog mendapatkan duit. Penasaran kan....!!! Yang sering berkecimpung di dunia blogger hal ini merupakan bukan barang baru tetapi bagi pemula atau yang belum mengetahui hal ini menjadikan pengetahuan yang baru apalagi ingin mencari duit online.

Untuk pembuatan Google Adsense di sini saya menerapkan pendaftarannya melalui blog, dalam hal ini blog gratis menggunakan Blogger, karena media Blogger merupakan layanan blog yang di punyai oleh Google. Perlu di ingat bahwa dalam memulai pembuatan akun Google Adsense yang musti di persiapkan adalah :

mempunyai email dari Google (Gmail)
Hal ini memungkinkan nantinya anda bisa membuat blog gratis melalui Blogger (blogspot.com).

Buatlah blog
Membuat blog menggunakan fasilitas Blogger sangatlah mudah dan sangat cocok bagi pemula tanpa pengetahuan tentang pembuatan web atau blog menggunakan hosting sendiri.

Isi posting Blog
Gunakan bahasa Inggris dalam mengisi isi blog dan jangan gunakan bahasa Indonesia, isi dan seting blog semua harus menggunakan bahasa Inggris. Isilah dengan konten konten menarik dan usahakan jangan mengkopi paste milik orang lain karena nanti susah di aprove oleh Google. Karena sekarang Google sangat selektif memilih blog untuk didaftarkan. Isilah posting minimal 5 atau 10 postingan.

Mendaftarkan blog
Daftarkan blog yang sudah memiliki posting untuk mendapatkan Google Adsense, coba masuk ke Blogger pilih akunku (my account)



kemudian pilih Adsense atau bisa juga menggunakan alamat http://google.com/adsense, pilih sign up kemudian akan muncul form pendaftaran. Isilah form tersebut dengan benar termasuk nama dan alamat termasuk atas nama siapa pemilik akun bank pembayaran yang nantinya berguna untuk melakukan payout dari Google. Setelah selesai klik tombol submit information.

Sabar dan menunggu
Pengalaman saya pada saat mendaftarkan Google Adsense paling lama 2 hari (2x24 jam) menunggu aprove apakah bisa di terima atau tidak. Ada juga yang mempunyai pengalaman di aprove kurang lebih dua minggu, mungkin inilah sekarang Google sangat selektif memilih blog apakah blognya termasuk blog spam atau bukan. Tunggu dan bersabarlah mudah-mudahan bisa di aprove oleh Google.

Mudah-mudahan artikel ini berguna, lebih dan kurangnya saya mohon maaf kalau ada uneg-uneg yang mau disampaikan silahkan berkomentar. Salam sukses.

baca juga yang ini



14 komentar:

  1. Berkunjung di tempat sahabat sekaligus guru besar, sukses ya sob ...

    BalasHapus
  2. @MisterXWebz : sukses juga ya, trims udah mampir

    BalasHapus
  3. Great info, thanks for sharing....success for you

    BalasHapus
  4. oke deh...mau coba-coba nih

    trims sobat

    BalasHapus
  5. @Bang Ucup ya di coba mudah2an bisa di aprove Google

    BalasHapus
  6. salam kenal,
    bagus infonya berguna buat saya......

    BalasHapus
  7. @maswardi ya itu semua pengalaman saya waktu mendaftar google adsense dan sampe sekarang masih saya pake

    BalasHapus
  8. nice gan infonya http://caylacute.blogspot.com/
    kunjungi y gan

    BalasHapus
  9. thx bang.. sukses ya.. we mau nyoba ah.. wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  10. mampir ah..capa tau dikasih ilmu ngeblog he..he.. lam knal bang... aq lagi belajar buat blog....

    BalasHapus
  11. manteb infonya sangat bermanfaat

    BalasHapus

Silahkan komentar kalo ada uneg uneg tapi jangan nyepam dan kalo mo copas isi blog ini tolong kasih backlink ya....

Bisnis Dahsyat tanpa modal